Friday, October 9, 2009

Grobogan Usulkan Kebutuhan 500 PNS

Posted by Margiyono

KABAR gembira perlu disampaikan untuk mereka yang berkeinginan menjadi PNS di lingkungan Pemkab Grobogan. Hal itu menyusul kebutuhan pemkab setempat akan formasi CPNS sebanyak 500 orang untuk tahun penerimaan 2009.

Meski membutuhkan formasi cukup banyak, pemkab terlebih dulu harus mengajukannya pada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Men PAN) di Jakarta dan belum tentu disetujui sepenuhnya.

Sekda Sutomo HP SH MH , mengakui kebutuhan akan pengangkatan PNS di wilayahnya, cukup tinggi. Sebab, setiap tahunnya selalu ada PNS yang pensiun dan jumlahnya mencapai ratusan orang.

’’Jumlah mereka yang pensiun cukup tinggi setiap tahun. Khususnya di bidang tenaga pendidikan yang dapat mencapai lebih dari 100 orang untuk tahun 2009 ini,’’ kata Sekda kemarin.
Angkat Honorer Karena itu dalam mengajukan usulan formasi PNS 2009, jumlahnya juga cukup banyak. Dia menambahkan, jika nantinya usulan kebutuhan CPNS diterima sepenuhnya, maka akan digunakan untuk pengangkatan tenaga honorer daerah yang masih sekitar 90 orang. Setelah itu untuk sekdes dan selebihnya untuk umum.

Sekda menyatakan untuk umum jumlahnya masih bisa mencapai ratusan untuk formatur tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis lain. Sutomo menjelaskan, dalam waktu dekat juga akan berangkat ke Jakarta 15 - 16 Juli guna memenuhi undangan Kementrian PAN.

Kemungkinan besar undangan tersebut agendanya rapat membahas penerimaan CPNS 2009. Sutomo bermaksud menghadirinya, bersama Kepala BKD Grobogan Drs Sanyoto.

Soal penentuan waktu penerimaan CPNS tahun 2009, Sekda mengaku belum bisa memastikan. Menurutnya, ada kemungkinan muncul informasi setelah menghadiri undangan Men PAN nanti. (Hari Santoso-16)




sumberb : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2009/07/10/71753/Grobogan.Usulkan.Kebutuhan.500.PNS

2 comments:

wido said...

wah gimana khabarnya kang ?

wido said...

wah jozz ki...