Friday, October 9, 2009

Grobogan Terima 312 Formasi CPNS Tahun 2009

Posted by Margiyono

Grobogan, JTNR
Sebanyak 312 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2009 dialokasikan pemerintah pusat untuk Pemkab Grobogan. Jumlah ini jauh dari jumlah usulan CPNS yang diajukan yaitu sebanyak 3000 formasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Sutomo HP mengatakan, perekrutan CPNS formasi baru tersebut khusus untuk tiga jalur saja. “Yang pertama untuk formasi sekretaris desa (sekdes), pengangkatan tenaga honorer dan umum,” terangnya.

Dari kuota tersebut, formasi guru umum mendapat kuota terbanyak yaitu sebanyak 106 formasi. Sementara itu, tenaga kesehatan sebanyak 65 formasi, tenaga teknis dan sekdes masing-masing 27 dan 26 formasi. “Sementara tenaga honorer kita sebanyak 88 orang, akan habis tahun ini,” bebernya.

Meski telah menerima jatah CPNS tersebut, Sutomo belum bisa menentukan kapan pendafaran CPNS akan dibuka. Dikatakan, seperti pendaftaran CPNS sebelumnya, pendaftaran tahun ini kemungkinan besar juga dilakukan serentak bersama seluruh wilayah kabupaten di Jawa Tengah. “Nanti kita menunggu informasi dari Pemprov. Kemungkinan akan dibarengkan semua kabupaten,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Grobogan, Sanyoto,SH, MM, Selasa (11/8), belum bisa merinci kebutuhan masing-masing formasi. “Untuk rincian detail seperti guru apa saja yang akan kita rekrut, nanti akan kita umumkan tentunya setelah ada persetujuan dari Bupati,” katanya.

Berkaca pada pembukaan pendaftaran CPNS tahun-tahun sebelumnya yang rawan terjadi penipuan. Sanyoto mengingatkan calon pelamar untuk berhati-hati. “Tidak usah percaya orang yang menjanjikan bisa meloloskan, apalagi sampai meminta sejumlah uang. Saya jamin, perekrutan CPNS di lingkungan Pemkab Grobogan bersih dari praktik-praktik demikian,” imbaunya. (AS *ed Toi)




sumber dari : http://www.jawatengah.go.id/news.php?NEWS=2009081202

1 comments:

kurniawan said...

mudah2an dalam perekrutan cpns nanti berjalan dengan lancar ....?
tanpa ada hal2 yang tak di inginkan....?